Text
Pengembangan lembar kerja siswa (LKS) digital untuk siswa kelas V-B SDN Mangga Besar 15 Pagi Jakarta Barat subtema peredaran darahku sehat
Pendidikan yang diterapkan masa kini dilakukan secara daring atau online, hal in dikarenakan masa pandemi karena wabah Covid-19 yang belum usai, guru harus lebih kreatif untuk menerapkan penggunaan media pembelajaran yang sesuai untuk diterapkan selama kegiatan belajar mengajar secara daring tetap berlangsung. Tujuan yang akan dicapai dari penelitian in adalah untuk meningkatkan minat belajar pada siswa dan menghasilkan materi lebih jelas dan menarik pada siswa dengan menggunakan lembar kerja siswa (LKS) digital untuk kelas V-B SDN Manga Besar 15 Pagi Jakarta Barat. Penelitian dan pengembangan ini dibuat dengan menggunakan metode penelitian R&D dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Pengumpulan data yang dilakukan pada penelitian in menggunakan teknik observasi, wawancara, angket (kuesioner), studi pustaka, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini didapatkan dengan uji coba selama 3 tahap, pada uji coba pada tahap 1 mendapatkan hasil 91%, uji coba pada tahap 2 mendapatkan hasil 85%, dan uji coba pada tahap 3 mendapatkan hasil 87%. Sehingga dapat disimpulkan dari kegiatan uji coba yang dilakukan selama 3 tahap bahwa lks digital untuk siswa kelas V-B subtema peredaran darahku shat sangat valid untuk digunakan dalam kegiatan pembelajaran dalam kelas.
PGSD22/013 | PGSD 22/013 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain