Text
Guru sekolah dasar yang menyenangkan bagi peserta didik kelas V SDN Cikoko 01 Jakarta di era pandemi Covid-19
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif peserta didik kelas V SDN CIkoko 0I tentang guru yang menyenangkan di era pandemi covid-19 dan upaya guru dalam mewujudkan pembelajaran yang menyenangkan di era pandemi Covid-19. Penelitian ini dilakukan terhadap guru kelas V di SDN Cikoko 01 serta peserta didik di SDN Cikoko 01. Teknik pengumpulan data melalui pengamatan (observasi), wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan dengan Penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini, yaitu data primer dan data sekunder. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini, peneliti melakukan observasi, wawancara dan dokumentasi kepada guru dan peserta didik kelas V di SDN Cikoko 01 dengan menggunakan instrumen observasi dan wawancara. Berdasarkan penelitian ini guru memegang peran sangat penting dalam mensukseskan pembelajaran jarak jauh. Proses pembelajaran yang dilakukan guru kelas V berdampak positif terhadap respon peserta didik, karena dengan adanya guru sebagai fasilitator, dituntut untuk dapat menciptakan suasana pembelajaran yang menyenangkan di era pandemi covid-19
PGSD21/004 | PGSD 21/004 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain