Text
Pengembangan media pembelajaran IPAS berbasis augmented reality pada materi pembelajaran kekayaan kebudayaan Indonesia siswa kelas IV SDN Kalibata 07 Jakarta Selatan
Pengembangan dan penelitian produk media pembelajaran IPAS berbasis augmented reality khususnya pada mata pelajaran IPS tentang materi kekayaan kebudayaan Indonesia kelas IV Sekolah Dasar, dimana bertjuan untuk mengetahui proses pembuatan, kelayakan, keefektifan pada produk media pembelajaran augmented reality. Penelitian in menggunakan model penelitian Research and Development (R&D) dengan model penelitian Dick and Carrey yang terdiri dari 10 tahapan penelitian pengembangan, Hasil kelayakan peneliti in memperoleh presentase ole validator ahli materi sebesar 80%, hasil uji validator ahli bahasa presentase sebesar 74%, hasil uji validator materi presentase sebesar 83%, Hail uji kelayak pada kelompok kecil diperoleh dengan hasil presentase 86%, Hasil uji kelayakan pada kelompok besar telah diperoleh dengan hasil 92,86% dan untuk uji keefektifan pada kelompok kecil di peroleh dengan hasil 0,78, sedangkan untuk hasil kelompok besar mendapatkan perolehan hasil persentase yaitu 0,81.
PGSD23/055 | PGSD 23/055 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain