Text
Pengembangan media pembelajaran interaktif swishmax berbasis android pada mata pelajaran SBDP siswa kelas III SDN Kalibata 07 Jakarta Selatan
Pada penelitian ini memiliki du tujuan untuk dikembangkan antara lain yaitu mengetahui desain dan perkembangan media Swishmax pada pembelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP) untuk siswa kelas III SDN Kalibata 07 Jakarta Selatan, mengetahui kelayakan dan efektivitas dari media Swishmax pada pembelajaran seni budaya dan prakarya (SBdP) untuk siswa kelas III SDN Kalibata 07 Jakarta Selatan. Pada pengembangan media ini menggunakan sebuah metode penelitian yaitu Research and Development (R&D dengan model penelitian Dick and Carrey yang terdiri dari 10 tahapan-tahapan penelitian. Hasil penelitian yang telah dilakukan ole peneliti memperoleh presentase oleh validator ahli materi sebesar 90%, hasil dari uji validator ahli Bahasa presentase sebesar 90% , hasil dari uji validator ahli media presentase sebesar 80%. Hasil uji kelayakan pada kelompok kecil diperoleh dengan hasil presentase sebesar 82%, hasil uji kelayakan pada kelompok besar telah diperoleh dengan hasil presentase sebesar 92%.
PGSD23/056 | PGSD 23/056 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain