Text
Pengaruh social media marketing, word of mouth, dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian (studi kasus common grounds)
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh social media marketing dan word of mouth terhadap keputusan pembelian serta kualitas pelayanan di Common Grounds. Metode kuantitatif digunakan dengan pendekatan deskriptif. Data diperoleh dari kuesioner yang disi oleh pelanggan common grounds, dan analisis statistik digunakan untuk menguji hubungan variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing, word of mouth, dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Temuan in mendukung hipotesis awal dan menyoroti pentingnya strategi pemasaran melalui media sosial, rekomendasi dari konsumen lain, dan kualitas pelayanan dalam meraih keberhasilan dalam meningkatkan keputusan pembelian.
Kesimpulan dari penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman praktis dan teoritis mengenai faktor - faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian.
Implikasi praktis dari temuan ini dapat membantu common grounds dalam merancang strategi pemasaran yang efektif.
SKR23/120 | SKR 23/120 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain