Text
Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap kepuasan pelanggan melalui minat beli sebagai variabel intervening pada digital platform Go-food
Di era digital saat ini, perkembangan teknologi berkembang sangat pesat. Seperti perkembangan pada bidang jasa antar makanan. Berbagai macam jasa layanan antar makanan ada di Indonesia, salah satunya Go Food. Penelitian ini untuk mengetahui kualitas layanan dalam platform digital pesan-antar makanan, khususnya pada GoFood. Penelitian terdahulu menunjukkan bahwa kenyamanan, keragaman menu, dan keamanan dalam bertransaksi adalah aspek kualitas layanan yang dinilai oleh pengguna. GoFood mendominasi dalam hal kenyamanan, keragaman menu, dan keamanan transaksi, dengan skor tertinggi dibandingkan jasa antar makannan lainnya. Selain itu, aspek harga juga dianggap penting, karena konsumen sering membandingkan harga dari berbagai aplikasi. Sebagai contoh, perbandingan biaya pengiriman dan layanan antara GoFood dan jasa antar makanan lainya yang disajikan dengan detail, termasuk biaya parkir, diskon, dan ongkos kirim. Jenis penelitian ini kuantitatif dengan menggunakan sumber data primer. Sampel dalam penelitian yang akan dilakukan sebanyak 100 responden. Adapun dalam memilih sampel yang dipakai ialah metode non probability sampling
yaitu purposive sampling. Dalam menganalisa data menggunakan teknik analisa data PLS SEM, serta diolah menggunakan software SmartPLS Version 4. Hasil penelitian ini adalah Kualitas pelayanan dan harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, Variabel harga berpengaruh terhadap minat beli. Kualiatas pelayanan berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan melalui minat beli. Variabel minat beli berpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan. Variabel Kualitas pelayanan tidak berpengaruh terhadap minat beli dan variabel harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan melalui minat beli.
SKR24/016 | SKR 24/016 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain