Text
Pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan cita rasa terhadap kepuasan pembelian Mie Gacoan (studi kasus pada konsumen Mie Gacoan di Jatiwaringin)
Seiring dengan berkembangnya zaman, perkembangan bisnis di Indonesia saat ini sangat pesat. Para pelaku bisnis harus mampu memahami dan mengerti kebutuhan konsumen. Selain untuk memuaskan konsumen, hal ini juga tentunya agar para pelaku bisnis dapat bersaing dengan para pebisnis lainnya. Oleh sebab itu, para pelaku bisnis harus memiliki strategi pemasaran yang tepat agar bisnis yang dijalankan mampu bertahan dalam persaingan bisnis yang ketat saat ini.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, harga, dan cita rasa terhadap kepuasan pembelian Mie Gacoan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Mie Gacoan di Jatiwaringin. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling dengan jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 orang. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada konsumen Mie Gacoan. Teknik analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji koefisien determinasi (R2), dan uji hipotesis (T-Statistics). Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian, harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian, dan cita rasa berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pembelian.
SKR24/029 | SKR 24/029 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain