Text
Peningkatan keterampilan menulis permulaan siswa kelas II D SDN Klender 03 Pagi Jakarta melalui model pembelajaran picture and picture
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan menulis permulaan siswa dikelas II Sekolah Dasar menggunakan model Picture and Picture. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dengan dua siklus. Hasil belajar keterampilan menulis permulaan siswa pada siklus I rata-rata 67 dan ketuntasan klasikal 41% yaitu 13 dari 32 siswa dengan kategori “cukup”, dan mengalami peningkatan pada siklus II sehingga memperoleh rata-rata 86 dan ketuntasan klasikal 88% yaitu 28 dari 32 siswa dengan kategori “sangat tinggi” Hal ini menunjukkan adanya peningkatan hasil belajar pada mata pelajaran Bahasa Indonesia materi menulis permulaan dengan menggunakan model Picture and Picture pada siswa kelas II D SDN Klender 03 Pagi Kota Jakarta.
PGSD24/004 | PGSD 24/004 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain