Text
Pengaruh berbagi ilmu pengetahuan dan kompetensi Terhadap pengembangan karir dengan variabel mediasi prestasi kerja perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Perpustakaan, sebagai pusat informasi, memegang peran utama dalam memberikan akses kepada pemustaka terhadap berbagai koleksi. Dengan dukungan undang-undang yang kokoh, Perpustakaan Nasional bertanggung jawab secara komprehensif atas pengembangan, pembinaan, dan koordinasi perpustakaan di seluruh Indonesia.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 127 pegawai dari Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Pujasintara Perpusnas). Data dikumpulkan melalui kuesioner, dan analisis jalur menggunakan SPSS versi 23 untuk Windows digunakan untuk menganalisis data.
Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara Berbagi Ilmu Pengetahuan dan Prestasi Kerja, Kompetensi dan Prestasi Kerja, serta Prestasi Kerja dan Pengembangan Karir. Temuan ini menandakan keterkaitan dan saling mendukung antara aspek-aspek tersebut. Selain itu, terdapat hubungan yang signifikan antara Berbagi Ilmu Pengetahuan dan Pengembangan Karir, serta Kompetensi dan Pengembangan Karir, mengindikasikan bahwa berbagi ilmu pengetahuan, kompetensi, dan prestasi kerja berpengaruh pada pengembangan karir pegawai. Peran mediasi Prestasi Kerja dalam hubungan antara Berbagi Ilmu Pengetahuan dan Pengembangan Karir, serta Kompetensi dan Pengembangan Karir, menegaskan bahwa prestasi kerja memainkan peran sentral sebagai penghubung dalam meningkatkan potensi pengembangan karir.
Keseluruhan, temuan ini memberikan kontribusi signifikan dalam memahami faktor-faktor yang memengaruhi pengembangan karir di lingkungan kerja, dengan dampak praktis pada pengelolaan sumber daya manusia dan pengembangan karyawan.
TES24/019 | TES 24/019 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain