Text
Pengaruh kualitas produk, kualitas layanan dan citra merek terhadap keputusan pembelian dengan kepercayaan merek sebagai variabel mediasi (studi pada konsumen BTS meal MCD di kota Jakarta Selatan)
Penelitian ini menganalisis dampak kolaborasi antara McDonald's dan BTS terhadap persepsi dan keputusan pembelian konsumen, fokusnya adalah pada pengaruh citra merek, kualitas produk, dan layanan terhadap kepercayaan merek serta dampaknya pada keputusan pembelian.
Sampel untuk penelitian ini dipilih dari pengunjung restoran McDonald's yang memiliki pengetahuan mendalam tentang K-Pop, memastikan bahwa responden memiliki pemahaman yang relevan terhadap tren budaya yang berhubungan langsung dengan kolaborasi antara McDonald's dan BTS. Kuesioner daring disebarkan kepada sejumlah 125 responden secara online. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan metode Smart PLS 4, yang merupakan sebuah alat analisis yang efisien dan canggih, memanfaatkan fungsi PLS-SEM Algorithm yang terintegrasi di dalamnya.
Hasil menunjukkan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap kepercayaan merek dan keputusan pembelian, dengan kepercayaan merek memediasi hubungan antara citra merek dan keputusan pembelian. Kualitas produk berkontribusi positif terhadap kepercayaan merek, sementara kualitas layanan berdampak langsung pada keputusan pembelian.
Selain itu kepercayaan konsumen menjadi kunci dalam memengaruhi keputusan pembelian, menekankan pentingnya membangunnya melalui transparansi, konsistensi, dan keandalan merek. Implikasi manajerialnya menyoroti pentingnya membangun dan memelihara citra merek positif melalui kolaborasi dengan tren budaya yang populer.
TES24/041 | TES 24/041 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain