Text
Analisis kesalahan kalimat berimbuhan pada teks narasi karangan siswa kelas IV Yasporbi III Pasar Minggu Jakarta Selatan
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis kesalahan kalimat berimbuhan dalam karangan teks narasi siswa kelas IV Serta untuk mendeskripsikan kendala siswa dalam memahami materi dan kendala guru dalam mengajarkan materi kalimat berimbuhan kepada siswa di kelas IV. Jumlah populasi di kelas iv terdiri dari 70 siswa yang terbagi menjadi 3 kelas yaitu A, B dan C dalam I kelas masing-masing terdiri dari 22 hingga 24 siswa, namun penelitian ini mengambil sampel di satu kelas yaitu kelas iv c yang jumlah populasinya terdiri dari 24 siswa. Teknik analisis dalam penelitian ini dilakukan melalui 4 tahap yaitu tahap pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pendekatan pembelajaran dengan teks narasi dari pengalaman pribadi efektif meningkatkan pemahaman konsep imbuhan dan juga meningkatkan keterlibatan siswa dalam pembelajaran.
PGSD24/014 | PGSD 24/014 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain