Text
Peningkatan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V Sekolah Dasar
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V sekolah dasar Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan melibatkan 32 siswa yang merupakan siswa kelas V sekolah dasar. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan tes unjuk kerja. Berdasarkan hasil observasi dan analisis data saat pelaksanaan tes membaca pemahaman pada pra siklus diperoleh nilai rata-rata yaitu 69,13. Pada siklus I dengan mengimplementasikan media Let's Read nilai rata-rata menjadi 76,98. Pada siklus II nilai rata-ratanya menjadi 86,22. Dengan demikian, penelitian ini dapat dikatakan berhasil dikarenakan telah mencapai indikator keberhasilan yaitu 78 hasil tes dari membaca pemahaman. Penelitian ini dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V sekolah dasar.
PGSD24/012 | PGSD 24/012 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain