PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V Sekolah Dasar

Text

Peningkatan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V Sekolah Dasar

Nurwanda - Nama Orang - Pengarang Utama; Rudi Ritonga - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V sekolah dasar Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas dengan melibatkan 32 siswa yang merupakan siswa kelas V sekolah dasar. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dan tes unjuk kerja. Berdasarkan hasil observasi dan analisis data saat pelaksanaan tes membaca pemahaman pada pra siklus diperoleh nilai rata-rata yaitu 69,13. Pada siklus I dengan mengimplementasikan media Let's Read nilai rata-rata menjadi 76,98. Pada siklus II nilai rata-ratanya menjadi 86,22. Dengan demikian, penelitian ini dapat dikatakan berhasil dikarenakan telah mencapai indikator keberhasilan yaitu 78 hasil tes dari membaca pemahaman. Penelitian ini dapat meningkatkan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V sekolah dasar.


Ketersediaan
PGSD24/012PGSD 24/012Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 24/012
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Nurwanda
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik