Text
Pengaruh functional quality dan technical quality terhadap brand loyalty dengan brand experience dan brand trust sebagai pemediasi bagi pengguna pada penyedia layanan internet fiber to the home di wilayah Jabodetabek
Penelitian ini menganalisis Pengaruh Functional Quality dan Technical Quality Terhadap Brand Loyatly Dengan Brand Experience dan Brand Trust Sebagai Pemediasi bagi Pengguna Layanan Internet Fiber To The Home di Wilayah Jabodetabek. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan data dengan menyebarkan kuesioner kepada para pengguna layanan internet internet fiber to the home di wilayah Jabodetabek sebanyak 225 populasi dalam waktu 1 bulan melalui google form. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) dengan bantuan software AMOS, yang dijalankan dengan media komputer. Technical quality dan functional quality tidak mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty secara langsung. Pengaruh technical quality kepada brand loyalty, didapatkan besaran estimate dari technical quality yaitu sebesar 0,093 berarti semakin tinggi technical quality semakin tinggi pula persepsi brand loyalty, hasil uji menunjukkan p-value sebesar 0,260 > 0,05 (alpha 5%) konklusif secara statistik pada tingkat kepercayaan 95% tidak terdapat pengaruh technical quality kepada brand loyalty. Pengaruh functional quality kepada brand loyalty, didapatkan besaran estimate dari functional quality yaitu sebesar -0,066 berarti semakin tinggi functional quality semakin rendah juga persepsi brand loyalty, hasil uji menunjukkan p-value sebesar 0,566 > 0,05 (alpha 5%) konklusif secara statistik pada tingkat kepercayaan 95% tidak terdapat pengaruh functional quality kepada brand loyalty. Technical quality dan functional quality mempunyai pengaruh terhadap brand loyalty dengan dimediasi oleh brand experience dan brand trust. Pengaruh technical quality kepada brand loyalty dengan brand experience sebagai mediator, didapatkan besaran estimate dari technical quality kepada brand loyalty dengan brand experience sebagai mediator yaitu sebesar 0,530 berarti semakin tinggi Technical Quality yang dimediasi brand experience semakin tinggi pula persepsi brand loyalty, hasil uji menunjukkan p-value sebesar 0,033 0,05 (alpha 5%) konklusif secara statistik pada tingkat kepercayaan 95% terdapat pengaruh positif Technical Quality kepada brand loyalty dengan brand experience sebagai mediator. Pengaruh functional quality kepada brand loyalty dengan brand experience sebagai mediator, didapatkan besaran estimate dari functional quality kepada brand loyalty dengan brand experience sebagai mediator yaitu sebesar 0,682 berarti semakin tinggi functional quality yang dimediasi brand experience semakin tinggi pula persepsi brand loyalty, hasil uji menunjukkan p-value sebesar 0,018 < 0,05 (alpha 5%) konklusif secara statistik pada tingkat kepercayaan 95% terdapat Pengaruh functional quality kepada brand loyalty dengan brand experience sebagai mediator. Pengaruh technical quality kepada brand loyalty dengan brand trust sebagai mediator, didapatkan besaran estimate dari technical quality kepada brand loyalty dengan brand trust sebagai mediator yaitu sebesar 0,530 berarti semakin tinggi technical quality yang dimediasi brand trust semakin tinggi pula persepsi brand loyalty, hasil uji menunjukkan p-value sebesar 0,000 < 0,05 (alpha 5%), konklusif secara statisti pada tingkat kepercayaan 95% terdapat Pengaruh technical quality kepada brand loyalty dengan brand trust sebagai mediator. Pengaruh functional quality kepada brand loyalty dengan brand trust sebagai mediator, didapatkan besaran estimate dari functional quality kepada brand loyalty dengan brand trust sebagai mediator yaitu sebesar 0,682 berarti semakin tinggi functional quality yang dimediasi brand trust semakin tinggi pula persepsi brand loyalty, hasil uji menunjukkan p-value sebesar 0,000 < 0,05 (alpha 5%), konklusif secara statisti pada tingkat kepercayaan 95% terdapat Pengaruh functional quality kepada brand loyalty dengan brand trust sebagai mediator.
TES24/063 | TES 24/063 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain