PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembayaran zis memalui ecommece dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi

Text

Pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembayaran zis memalui ecommece dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi

Januar Khaidir Hasibuan - Nama Orang - Pengarang Utama; Aty Herawati - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan promosi terhadap keputusan pembayaran Zakat, Infaq, dan Shadaqah (ZIS) melalui e- commerce, dengan kepercayaan konsumen sebagai variabel mediasi. Seiring dengan pesatnya perkembangan teknologi informasi dan e-commerce, platform digital telah menjadi saluran penting untuk transaksi filantropi, termasuk pembayaran ZIS. Di Indonesia, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah memanfaatkan platform e-commerce untuk mempermudah masyarakat dalam menunaikan kewajiban berzakat. Namun, terdapat penurunan signifikan dalam jumlah pembayaran Z1S pada tahun 2023, yang mendorong perlunya penelitian ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik convenience sampling. Sampel terdiri dari 150 responden yang melakukan pembayaran ZIS melalui e-commerce, dan data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar menggunakan Google Form. Analisis data dilakukan menggunakan teknik SEM- PLS melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan konsumen dan keputusan pembayaran ZIS. Promosi, di sisi lain, tidak menunjukkan pengaruh signifikan terhadap kepercayaan konsumen maupun keputusan pembayaran. Kepercayaan konsumen terbukti memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap keputusan pembayaran ZIS. Penelitian ini menyimpulkan bahwa brand image berperan penting dalam meningkatkan kepercayaan konsumen dan mempengaruhi keputusan pembayaran ZIS melalui e-commerce. Meskipun promosi tidak menunjukkan dampak signifikan dalam konteks ini, hasilnya memberikan wawasan tentang pentingnya memperkuat citra merek untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi konsumen. Baznas perlu fokus pada penguatan brand image dan mengevaluasi strategi promosi untuk mengatasi penurunan pembayaran ZIS dan meningkatkan efektivitas kampanye penggalangan dana


Ketersediaan
TES24/061TES 24/061Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
TES 24/061
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2024
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
TES
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Magister Manajemen
Trilogi University--Magister management
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Januar Khaidir Hasibuan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik