Text
Pengaruh literasi digital dan kompetensi terhadap kinerja pegawai dengan perilaku kerja inovatif sebagai variabel intervening (studi pada ASN gen Z dan Milenial Setjen Kemnaker RI)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh literasi digital dan kompetensi terhadap kinerja pegawai dengan perilaku kerja inovatif sebagai variabel intervening Studi ini difokuskan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) generasi Z dan milenial di Sekretariat Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan (Setjen Kemnaker), Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei. Data dikumpulkan melal melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang memenuhi kriteria penelitian. Analisis data dilakukan menggunakan teknik Structural Equation Modeling (SEM) untuk menguji hubungan antar variabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa literasi digital dan kompetensi secara signifikan mempengaruhi kinerja pegawai. Selain itu, perilaku kerja inovatif juga ditemukan sebagai variabel intervening yang kuat dalam hubungan antara literasi digital, kompetensi, dan kinerja pegawai. Dengan demikian, penelitian ini menegaskan pentingnya peningkatan literasi digital dan kompetensi dalam mendorong inovasi dan meningkatkan kinerja pegawai, khususnya di lingkungan ASN generasi 2 dan milenial. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa organisasi perlu mengembangkan program pelatihan dan pengembangan yang berfokus pada literasi digital dan kompetensi teknis serta perilaku inovatif untuk meningkatkan kinerja pegawai.
TES24/050 | TES 24/050 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain