Text
Analisis eksploratori adopsi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan online, studi pada UMKM di Plaza Kenari Mas di Jakarta
Era digitalisasi membawa perubahan signifikan dalam strategi pemasaran, termasuk bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Penelitian ini berfokus pada penerapan strategi pemasaran digital untuk meningkatkan penjualan online di UMKM Plaza Kenari Mas, Jakarta. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan wawancara mendalam dan analisis dokumen. Teknik triangulasi data dan metode digunakan untuk memastikan validitas data yang diperoleh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran digital yang efektif dapat meningkatkan penjualan UMKM secara signifikan. Faktor-faktor seperti kualitas produk, layanan pelanggan, dan kemampuan beradaptasi dengan teknologi digital sangat mempengaruhi keberhasilan strategi ini. Pemasaran digital memiliki potensi besar dalam meningkatkan penjualan UMKM. Namun, keberhasilan jangka panjang bergantung pada kemampuan UMKM untuk terus belajar dan beradaptasi dengan perubahan teknologi dan tren pasar.
TES24/044 | TES 24/044 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain