Text
Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty (studi pada air mineral merek Le Mineral di Jakarta Selatan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi brand loyalty pada produk air mineral merek Le Minerale. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Data dikumpulkan dari 100 responden yang dipilih melalui teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Teknik analisis data dilakukan menggunakan Struktural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dengan bantuan software SmartPLS 4.0. Hal penelitian menunjukkan bahwa brand experience dan brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand commitment, pemasaran media sosial tidak berpengaruh terhadap brand commitment, brand experience dan brand awareness tidak berpengaruh terhadap brand loyalty, pemasaran media sosial dan brand commitment berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand loyalty, brand experience dan brand awareness berpengaruh positif terhadap brand loyalty melalui brand Commitment sebagai mediasi, pemasaran media sosial tidak berpengaruh positif terhadap brand loyalty melalui brand commitment sebagai mediasi.
SKR24/123 | SKR 24/123 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain