Text
Peran mediasi kepuasan pelanggan pada pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas dan retensi pelanggan
Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas dan retensi pelanggan dengan kepuasan pelanggan sebagai mediasi. Menggunakan pendekatan kuantitatif dan analisis SmartPLS, data dikumpulkan dari pelanggan PT. X. Hasilnya menunjukkan bahwa kualitas layanan tidak berpengaruh langsung terhadap loyalitas dan retensi, tetapi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan berperan sebagai mediator dalam meningkatkan loyalitas dan retensi pelanggan. Temuan ini menegaskan pentingnya strategi peningkatan kepuasan pelanggan guna memperkuat loyalitas dan retensi. Implikasi penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi PT. X dalam meningkatkan daya saing
TES25/038 | TES 25/038 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain