Text
Pengembangan media pembelajaran Monosa (monopoli Bahasa) berbantuan Flash Card Digital untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan pada siswa kelas 1 SDN Kayu Putih 03
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangan dan menguji kelayakan serta efektivitas media pembelajaran Monosa(Monopoli Bahasa) berbantuan flash Card digital dalam meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas 1 SDN Kayu putih 03. metode penelitian yang digunakan adalah resech and Development (R&D) dengan model pengembanngan ADDIE) Analysis,Design,Development,Implementation,Evalution). hasil penelitian menunjukan bahwa media monosa dinilai layak oleh para ahli media,materi dan bahasa dengan kategori"sangat baik". uji coba kepada siswa juga menunjukan peningkatan yang signifikan dalam keterampilan membaca permulaan, ditunjukan dengan hasil pretest dan posttest yang mengalami peningkatatan nilai rata-rata. drngan demikian, media monosa berbantuan flash Card digital efektif digunakan sebagai alat bantu pembelajaran membaca permulaan bagi siswa kelas 1 SD
PGSD25/003 | PGSD 25/003 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain