Text
Pengaruh promosi penjualan terhadap loyalitas merek melalui persepsi merek dan kepuasan pelanggan sebagai mediasi (studi kasus pada Gibson jakarta)
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh promosi penjualan terhadap loyalitas merek dengan mempertimbangkan persepsi merek dan kepuasan pelanggan sebagai variabel mediasi pada pelanggan Gibson di Jakarta. Pendekatan kuantitatif diterapkan dengan mengumpulkan data primer dari 63 pelanggan melalui kuesioner. Data yang terkumpul kemudian dianalisis menggunakan metode Partial Least Squares (PLS).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi penjualan memiliki pengaruh signifikan terhadap persepsi merek dan kepuasan pelanggan, namun tidak memiliki pengaruh signifikan langsung terhadap loyalitas merek. Selain itu, persepsi merek dan kepuasan pelanggan terbukti berpengaruh signifikan terhadap loyalitas merek. Penelitian ini juga menemukan bahwa persepsi merek dan kepuasan pelanggan masing-masing memediasi pengaruh promosi penjualan terhadap loyalitas merek pada pelanggan Gibson di Jakarta.Temuan ini memberikan wawasan penting bagi Gibson dalam merancang strategi promosi yang lebih efektif untuk memperkuat persepsi merek dan kepuasan pelanggan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas merek. Hasil penelitian ini juga menekankan pentingnya pemahaman lebih dalam tentang peran mediasi persepsi merek dan kepuasan pelanggan dalam hubungan antara promosi penjualan dan loyalitas merek.
TES25/023 | TES 25/023 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain