Text
Analisis perubahan kurikulum 2013 ke kurikulum merdeka terhadap manajamen pendidikan di sekolah keluarga Universal Belitung
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perubahan Kurikulum K-13 Ve Ka Merdeka di Sekolah Keluarga Universal Belitung. Ada 3 hal yang menjadi tu penelitian ini, 1) Bagaimana perkembangan manajemen pendidikan di se sesalah peralihan dari Kurikulum 2013 ke Kurikulum Merdeka di Sekolah Universal Belitung, 2) Bagaimana proses adaptasi yang dilakukan oleh gura dalam peralihan dan Kuriku 2013 ke Kurikulum Merdeka, serta strategi yang digunakan dalam mengatasi tantanga yang muncul untuk mengevaluasi kinerja guru di Sekolah Universal Belitung, dan 31 Apa bentuk kebijakan yang dilakukan sekolah terhadap peralihan dari Kurikulum 2013 ke Kurikulum Merdeka sebagai bagian dari manajemen pendidikan di Sekolah Universal Belitung? Metode yang digunakan dalam penelitian adalah kualitatif deskriptif dengan pendekatan Miles dan Huberman, Data dikumpulkan dengan teknik wawancara terhadap yayasan, kepala sekolah, guru, siswa dan orang tua sebagai data penunjang. Wasil penelitian menunjukkan bahwa perubahan kurikulum yang terjadi secara nasional juga berdampak pada proses pembelajaran di Sekolah Keluarga Universal Belitung. Karena itu, sekolah dan para guru melakukan adaptasi terhadap perubahan tersebut. Adaptasi ini kemudian melahirkan strategi untuk menyikapi perubahan kurikulum tersebut. Yayasan Sekolah Keluarga Universal Belitung juga membuat kebijakan-kebijakan baru untuk meresponnya.
TES25/016 | TES 25/016 | Prodi Magister Manajemen (Ruang Skripsi & Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain