Text
Pengembangan media ular tangga berkarakter pada mata pelajaran matematika di kelas VB SDN Pancoran 07 Pagi Jakarta Selatan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengembangan media pembelajaran pada mata pelajaran matematika materi pecahan campuran di kelas VB SDN Pancoran 07 Pagi Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development) yang mengacu pada rumusan Dick and Carey dengan tahapan: 1) Mengidentifikasi kebutuhan instruksional dan menulis tujuan intruksional umum 2) Analisis instruksional 3) Mengidentifikasi perilaku dan awal karakteristik peserta didik 4) Menulis tujuan instruksional khusus5) Menyusun alat penilaian hasil belajar 6) Menyusun strategi instruksional 7) Mengembangkan bahaninstruksional 8) Menyusun desain dan melaksanakan evaluasi formatif 9) Sistem Instruksional 10) Implementasi Evaluasi Sumatif dan Difusi Inovasi. berkarakter dilakukan dengan menyebarkan angket kepada validator ahli dan responden. Hasil perolehan pada ahli desain mandapatkan presentase 82% "Baik dan layak", hasil perolehan pada ahli materi mendapatkan presentase 91% "Baik dan layak". Pada uji coba skala kecil mendapatkan prentase 66% sedangkan pada uji coba lapangan mengalami peningkatan presentasi menjadi 88%
PGSD25/010 | PGSD 25/010 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain