PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Peningkatan keterampilan menulis deskriptif dengan metode Think Talk Write (TTW) pada siswa kelas VA SDN Tegal Parang 05

Text

Peningkatan keterampilan menulis deskriptif dengan metode Think Talk Write (TTW) pada siswa kelas VA SDN Tegal Parang 05

Gea Ananda Agustina - Nama Orang - Pengarang Utama; Robiatul Munajah - Nama Orang - Pembimbing;

"Penelitian ini berfokus pada peningkatan keterampilan menulis deskriptif di kalangan siswa kelas VA SDN Tegal Parang 05 melalui penerapan metode Think Talk Write (TTW) tahun ajaran 2024/2025. Penelitian ini mengidentifikasi tantangan signifikan dalam kemampuan menulis siswa, dikaitkan dengan motivasi rendah, karakteristik siswa yang negatif, dan metode pengajaran yang tidak efektif. Model TTW mendorong partisipasi siswa aktif dengan memfasilitasi dialog terstruktur dan pemikiran reflektif, yang membantu dalam pembuatan ide dan ekspresi secara tertulis. Penelitian ini bertujuan untuk menilai efektivitas metode ini dalam meningkatkan keterampilan menulis deskriptif siswa dan hasil pembelajaran secara keseluruhan. Temuan menunjukkan bahwa metode TTW tidak hanya menumbuhkan pemikiran kritis dan komunikasi tetapi juga mengarah pada peningkatan penting dalam kinerja menulis siswa, sehingga mengatasi tantangan pendidikan yang diidentifikasi. Terbukti bahwa rata-rata ketuntasan skenario siswa yang telah mencapai 100% serta hasil hasil tes belajar siswa yaitu 20 siswa lolos KKM, pada siklus II diperoleh rata-rata nilai 90 dengan nilai tertinggi 100 dan nilai terendah 80. Penelitian ini dapat meningkatkan keterampilan menulis dengan metode Think, Talk, Write (TTW) pada siswa kelas V Sekolah Dasar.


Ketersediaan
PGSD25/012PGSD 25/012Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/012
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Gea Ananda Agustina
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik