Text
Pengembangan media buku cerita bergambar untuk meningkatkan keterampilan baca sisiwa kelas II di Sekolah Dasar
Keterampilan membaca merupakan salah satu hal terpenting yang harus dimiliki siswa khususnya sekolah dasar, ada usia sekolah dasar, terutama di kelas 2, siswa mulai mengembangkan kemampuan membaca yang lebih kompleks, baik dalam hal pemahaman teks maupun teknik membaca yang lebih lancar. Tetapi masih banyak siswa yang keterampilan membacanya kurang. Penelitian ini dilakukan di SDN Kedunghalang 3 dimana metode pengajaran dari guru masih kurang interaktif sehingga minat siswa dan keterampilan baca siswa masih cukup jauh. Media yang menarik sangat penting dalam meningkatkan keterampilan baca siswa, karena itu peneliti membuat media buku cerita gambar yang sesuai dengan karakteristik siswa untuk meningkatkan keterampilan baca siswa. Penelitian ini dilakukian pada 24 siswa, dan mendapatkan hasil bahwa media buku cerita gambar efektif meningkatkan keterampilan baca siswa kelas 2 SD dengan hasil rata-rata N-gain adalah 0,6.
PGPAUD25/006 | PGPAUD 25/006 | Prodi PGPAUD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain