Text
Pengaruh faktor psikologis, sosial dan pribadi terhadap keputusan pembelian sepatu Rubi (studi kasus pada konsumen rubi cabang plaza atrium Senen)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh faktor psikologis, sosial, dan pribadi terhadap keputusan pembelian sepatu Rubi di Cabang Plaza Atrium Senen Secars spesifik, penelitian ini berfokus untuk menganalisis seberapa besar pengaruh ketiga faktor tersebut dalam mempengaruhi keputusan konsumen dalam membeli sepatu Rubi.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis data menggunakan perangkat lunak SmartPLS 4, yang menerapkan teknik Structural Equation Modeling (SEM). Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner kepada responden, dan data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan skala Likert untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi konsumen terhadap faktor-faktor yang diteliti.Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor pribadi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu Rubi, sementara faktor psikologis dan sosial tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan. Faktor pribadi seperti usia, pekerjaan, keadaan ekonomi, dan gaya hidup terbukti lebih berpengaruh dalam menentukan keputusan pembelian konsumen, sedangkan faktor psikologis dan sosial tidak memberikan dampak signifikan terhadap keputusan tersebut.
SKR25/019 | SKR 25/019 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain