Text
Analisis pengaruh brand ambasador, celebrity endorse dan product review terhadap minat beli (studi pada skincare merek Skintific)
Penilitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand ambassador, celebrity endorser dan product review terhadap minat beli konsumen pada produk skincare Skintific. Sumber data penelitian ini menggunakan data primer yang berasal dari sampel yaitu masyarakat generasi milenial dan generasi Z berjenis kelamin Perempuan yang merupakan pengguna media sosial di Jakarta Selatan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan nonprobability sampling dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden. Teknik analisis data menggunakan metode Partial Least Square (PLS) dengan software SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand ambassador tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk skincare Skintific. (2) celebrity endorser tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap minat beli produk skincare Skintific. (3) Product review memiliki pengaruh signifikan terhadap ininat beli produk skincare Skintific. Temuan ini menandakan bahwa dalam konteks produk skincare, konsumen cenderung lebih mempertimbangkan product review dibandingkan figur publik yang dapat mempengaruhi minat beli. Di mana lebih percaya pada pengalaman nyata pengguna lain daripada promosi yang dilakukan oleh brand ambassador atau selebriti.
SKR25/007 | SKR 25/007 | Prodi Manajemen (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain