Text
Penerapan metode two stay two stray dalam peningkatan hasil belajar siswa pada materi luas daerah bangun datar kelas V SDN Kalibata 11 Jakarta Selatan
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar matematika siswa kelas V SDN Kalibata 11 pada materi luas daerah bangun datar. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari dua siklus. Subjek penelitian adalah 36 siswa kelas V. Data dikumpulkan melalui tes hasil belajar, observasi, dan dokumentasi, kemudian dianalisis secara deskriptif kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian merunjukkan bahwa penerapan metode Two Stay Two Stray (TSTS) dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Nilai rata-rata pra siklus sebesar 59,02 meningkat menjadi 72 pada siklus I, dan 87,77 pada siklus II. Dengan demikian, metode TSTS efektif digunakan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa pada materi luas daerah bangun datar kelas V SDN Kalibata 11.
| PGSD25/020 | PGSD 25/020 | Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain