PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengembangan media pembelajaran buku cerita bergambar digital interaktif untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I SDN Dukuh 01 Jakarta

Text

Pengembangan media pembelajaran buku cerita bergambar digital interaktif untuk meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I SDN Dukuh 01 Jakarta

Jasmin Nisphia - Nama Orang - Pengarang Utama; Robiatul Munajah - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran berbasis buku cerita berupa buku cerita bergambar digital interaktif dalam meningkatkan keterampilan membaca permulaan siswa kelas I di SDN Dukuh 01 Pagi di pembelajaran Bahasa indonesia. Penelitian ini menggunakan metode Research and Development (R&D) Dengan model pengembangan Borg&Gall 7 tahapan dari 10 tahapan. Media dikembangkan menggunakan platform canva dan juga books creator dan divalidasi oleh ahli Materi,Media dan Bahasa. Dengan hasil kelayakan yang di peroleh dari presentasi ahli validator yaitu Hasil Validasi Ahli Materi sebesar 95,23% , Hasil uji validator ahli Media sebesar 90,71%. , dan hasil uji validator ahli Bahasa sebesar 88%. Keefektifan Media dibuktikan melalui peningkatan nilai Pre-Test dan Post-Test peserta didik, dengan nilai N-Gain sebesar 0,72 (Kategori Tinggi). Kesimpulannya, media pengembangan buku cerita bergambar digital interaktif efektif dan layak digunakan sebagai media pembelajaran digital Interaktif dalam pembelajaran Bahasa Indonesia untuk meningkatkan keterampilan membaca peserta didik.


Ketersediaan
PGSD25/021PGSD 25/021Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/021
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jasmin Nisphia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik