PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI

  • Beranda
  • E-Library
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • E-Resources
    Trilogi Free Journal Perpustakaan Nasional
      E-Resources Perpusnas Indonesia OneSearch
    Gale
      Business & Economic Science & Engineering Social & Humanities
  • Area Member
    Masuk Form Pengunjung
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Penerapan pembelajaran diferensiasi proses untuk peningkatan pemahaman nilai-nilai pancasila siswa kelas V SDI Teladan Nurul Falah I

Text

Penerapan pembelajaran diferensiasi proses untuk peningkatan pemahaman nilai-nilai pancasila siswa kelas V SDI Teladan Nurul Falah I

Yuli - Nama Orang - Pengarang Utama; Robiatul Munajah - Nama Orang - Pembimbing;

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman nilai-nilai Pancasila melalui penerapan pembelajaran diferensiasi proses pada siswa kelas V SDI Teladan Nurul Falah I. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus, masing-masing terdiri dari tahap perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Subjek dalam penelitian 1n1 adalah 16 siswa kelas V, terdiri dari 8 siswa laki-laki dan 8 siswa perempuan. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi, dan penilaian hasil belajar. Hasil pra siklus menunjukkan rata-rata pemahaman siswa sebesar 64,88 dengan hanya 4 siswa yang mencapai ketuntasan. Setelah penerapen pembelajaran diferensiasi proses pada siklus I, rata-rata nilai meningkat menjad: 70,37 dengan 8 siswa tuntas. Pada siklus II, nilai rata-rata meningkat signifikan menjadi 79,75 dan seluruh siswa mencapai ketuntasan. Penerapan pembelajaran diferensiasi proses terbukti efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa terhadap nilai-nilai Pancasila, terutama pada aspek keadilan sosial, persatuan, dan gotong royong. Penelitian ini menunjukkan bahwa pendekatan yang memperhatikan perbedaan gaya belajar siswa dapat meningkatkan hasil belajar secara optimal.


Ketersediaan
PGSD25/023PGSD 25/023Prodi PGSD (Ruang Skripsi dan Tesis)Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
PGSD 25/023
Penerbit
Jakarta : Universitas Trilogi., 2025
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
PGSD
Tipe Isi
text
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Elementary school teaching
Trilogi University--Elementary schools
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yuli
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS TRILOGI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UNIVERSITAS TRILOGI merupakan Pusat Informasi dan sumber belajar yang mempunyai fungsi utamanya adalah menunjang pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. 

1. Membantu terlaksananya pendidikan dan pengajaran yang menuju suatu keahlian professional 

2. Menyediakan koleksi yang memadai demi terlaksananya penelitian terapan 

3. Menjadikan koleksinya sebagai penunjang pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik