Belajar memiliki makna sebagai suatu proses atau upaya yang dilakukan setiap individu untuk mendapatkan perubahan tingkah laku, baik dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, sikap, maupun nilai posi…
Pengembangan dan penelitian media pembelajaran interaktif menggunakan Heyzine Flipbook pada pembelajaran Bahasa Indonesia di Sekolah Dasar, dimana bertujuan untuk mengetahui proses pembuatan, kelay…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran website pada mata Pelajaran Pendidikan Pancasila siswa kelas IIA SDN Pengadegan 07 Jakarta Selatan. Metode dalam penelitian ini adala…
Penggunaan teknologi dalam pendidikan telah menjadi fokus penelitian yang semakin meningkat, dengan tujuan untuk meningkatkan minat, pemahaman dan partisipasi aktif peserta didik. Salah satu pendek…
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Etnomatematika Melalui Ragam Motif Batik Betawi terhadap Kemampuan Literasi Numerisasi siswa kelas IV pada materi bangun datar. Penelitian ini dil…
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara peserta didik dengan menggunakan metode role playing serta mengetahui pengaruh metode pembelajaran role playi…
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan membaca pemahaman dengan pemanfaatan aplikasi Let's Read pada siswa kelas V sekolah dasar Penelitian ini menggunakan metode penelitian tinda…
Penelitian ini bertujuan mengetahui mengetahui rancangan pengembangan media pembelajaran komik digital berbasis budaya betawi pada siswa kelas IV SDN Balimester 03 Petang, mengetahui kelayakan dari…
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis kesalahan kalimat berimbuhan dalam karangan teks narasi siswa kelas IV Serta untuk mendeskripsikan kendala siswa dalam memahami materi dan ke…
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan media pembelajaran wordwall pada mata pelajaran ppendidikan Pancasila siswa kelas VA SDN Cipinang Melayu 01 Jakarta. Metode dalam penelitian ini adalah …